Cara Menangkap Kepiting Mengunakan Metode Trotline

Cara Menangkap Kepiting Mengunakan Metode Trotline

Cara Menangkap Kepiting Mengunakan Metode Trotline

Cara Menangkap Kepiting Mengunakan Metode Trotline – Tahu kapan serta di mana Kamu wajib memakai trotline. Pemakaian trotline memerlukan usaha serta waktu, namun bisa membagikan hasil tangkapan yang baik. Trotline sesungguhnya cumalah benang bancing yang ditautkan di antara 2 pelampung serta diikatkan dengan umpan. Kepiting hendak menangkap umpan kemudian Kamu tinggal menarik benangnya.

  • Waktu yang baik buat mempersiapkan trotline merupakan di pagi hari sehabis malam yang panas serta lembap, sebab di dikala inilah kepiting bahagia berlarian. Pagi hari pula ialah dikala yang pas buat mengangkut trotline, sebab kepiting umumnya lebih lemas serta mungkin besar tidak hendak membebaskan diri dari benangnya dikala Kamu menarik trotline.
  • Lokasi- lokasi terbaik buat memasang trotline merupakan secara paralel terhadap garis tepi laut, di mana bagian akhir trotline hendak tenggelam. Umumnya perihal ini terjalin pada kedalaman dekat 1, 5 sampai 3, 6 meter. Sebagian orang berkomentar kalau Kamu wajib membiarkan ujung trotline Kamu terletak di atas cangkang kerang.

Mengumpulkan Peralatan Yang Dibutuhkan

Pemakaian trotline, yang dapat membagikan banyak tangkapan kepiting bila dicoba dengan benar, membutuhkan suatu kapal.

Kamu tidak dapat membebaskan trotline dari dermaga. Jadi, saat sebelum Kamu mengumpulkan sisa peralatan yang lain, yakinkan Kamu memiliki akses terhadap suatu kapal terlebih dulu.

Anda boleh membeli peralatan lain dalam talian atau di pelabuhan di mana anda mahu untuk menangkap ketam.

  • Anda hendak membutuhkan 2 pelampung serta 5 benang pancing( sejauh antara 6 serta 30 m): benang utama, 2 benang buat memasangkan pelampung, serta 2 yang lain buat memasangkan jangkarnya.

    Terdapat bermacam tipe benang. Tentukan apakah Kamu hendak memakai benang poly¼ inci ataupun benang lead, walaupun sebagian orang menyangka benang nilon 0, 4 centimeter ialah opsi benang utama yang terbaik.

    Benang poly lebih murah, lebih tipis, serta mengambang. Hendak namun, benang ini susah ditarik serta wajib diberi pemberat supaya dapat tenggelam serta tidak kusut dengan benang yang lain.

    Benang lead lebih bahal namun gampang ditarik, gampang digulung, serta hendak tenggelam dengan sendirinya.

    Yakinkan pelampung Kamu ditulisi nama serta alamat Kamu. Pelampung- pelampung ini hendak berperan bagaikan indikator supaya kapal- kapal yang melalui tidak memutuskan benang pancing Kamu.

Baca Juga artikel Menarik lainnya : Cara Memancing Ikan Sepan Dengan Benar

  • Beli jangkar utama( seberat dekat 7 kilogram) serta jangkar buat bagian ujung arus air( seberat dekat 2, 3 kilogram).

    Kedua jangkar ini hendak membenarkan benang pancing Kamu senantiasa terletak di tempatnya serta menolong Kamu dikala hendak menciptakannya lagi.

    Kamu pula hendak membutuhkan 2 buah rantai buat memperberat benang pancing Kamu, kecuali bila Kamu memakai benang lead.

  • Jaring hendak menolong Kamu mengumpulkan kepiting dikala Kamu menarik benang pancing keluar dari air.

    Kamu butuh berlatih buat menyendokkan kepiting serta menyimpannya ke dalam kotak pendingin, namun terus menjadi kerap Kamu melaksanakannya hingga hendak terus menjadi gampang.

  • Pasangkan tongkat penarik pada kapal Kamu. Pasangkan benang pancing ke tongkat penarik dikala Kamu menggulung( menarik keluar dari air) benangnya.

    Perihal ini hendak membenarkan benang lebih gampang digulung serta tidak membebaskan kepiting- kepitingnya.

    Tidak hanya itu, Kamu pula membutuhkan taji ataupun kait buat menarik benang dari dasar perairan.

  • Kamu pula hendak membutuhkan jaring rambut/ snood serta penjepit buat memasangkan umpan ke benang utamanya.

    Snood( yang diucap pula dengan trot) ialah benang pancing tenggelam sejauh 15, 2 centimeter, dengan umpan yang dipasangkan ke benang utama memakai penjepit kecil berdimensi 7, 5 centimeter, yang dibuat dari bahan baja yang tahan dengan karat atau stainless steel.

  • Persiapkan benangnya.

Baca Juga artikel Menarik lainnya : Cara Memancing Ikan Sepan Dengan Benar

Ikatkan umpan ke benang dengan snood serta penjepit mini Kamu. Jalani tiap jarak 1, 2 sampai 1, 5 m pada benang utama Kamu.

Benang ini wajib diperberat di kedua ujungnya dengan memakai rantai. Kamu dapat memakai rantai galvan sejauh 40 sampai 120 centimeter.

Beban- beban ini hendak disambungkan ke pelampung dengan seuntai benang pancing, jadi Kamu dapat menariknya dikala waktunya datang untuk Kamu buat mengecek hasil tangkapan.

Siapkan 4 tali dengan panjang yang lebih kecil( dekat 6 meter). Pasangkan salah satu tali ini ke suatu jangkar, kemudian pasangkan ke pelampungnya.

Mengambil tali kedua dan lampirkan ia ke boya yang sama dan melampirkan tali ke hujung yang lain. Pasangkan benang utama Kamu ke rantai ini. Jalani perihal yang sama buat sisi satunya.

Belut asin umumnya dikira bagaikan umpan terbaik. Potong belut jadi potongan- potongan sejauh 7, 5 centimeter, dengan diameter sebesar 1, 25 sampai 2, 5 centimeter.

Kamu pula dapat memakai leher ayam ataupun bibir sapi( yang pula dipotong- potong seukuran 1, 25 x 7, 5 centimeter).

Jatuhkan Benangnya

Perihal ini kedengarannya gampang, namun berfokus buat menjatuhkan benang serta mengemudikan kapal merupakan perihal yang susah.

Kamu bisa jadi membutuhkan seseorang sahabat buat menolong mengemudikan kapal. Juga pastikan anda tidak drop wayar berhampiran nelayan ketam untuk beratur satu sama lain, kerana masalah ini boleh menyebabkan tersangkut antara benang.

  • Jatuhkan beban serta pelampung awal. Sambil arus serta tiupan angin mengarahkannya, tambahkan snood serta umpan.

    Dikala Kamu menggapai bagianujung benang pancing Kamu, masukkan pelampung kedua serta ceburkan jangkar keduanya.

  • Sesuaikan benang Kamu dengan tiupan angin serta arah arus air, sebab meratakan benang sendiri telah ialah perihal yang susah, apalagi bila dicoba tanpa kapal yang terombang- ambing oleh arus air dan tiupan angin.

    Perkenankan kapal Kamu bergerak natural dikala Kamu menjatuhkan benang. Dengan begitu, kapal hendak menjajaki arus serta Kamu tinggal berkonsentrasi pada benangnya sendiri.

Tarik Benangnya

Sehabis Kamu berakhir menjatuhkan benang, kemudikan kapal ke posisi dini serta pakai kait Kamu buat menangkap dan mengangkut benang utama kembali ke permukaan air.

Jalani secara lama- lama. Selipkan benang pada roller( yang telah terpasang pada kapal Kamu). Perkenankan benang naik dari permukaan air pada sudut dekat 30 sampai 40 derajat serta jaga supaya benang senantiasa kencang.

  • Gunakan jaring buat menangkap kepiting di air dikala mereka timbul ke permukaan. Jalani sedini bisa jadi sebab kepiting hendak membebaskan umpan dikala menggapai permukaan.

    Secara umum, ada dua orang crabbing, di mana seseorang di garis kontrol memancing lain dan orang lain kepiting pengejar.

  • Cobalah untuk menghindari menonton kawat, karena masalah ini dapat menakut-nakuti kepiting mereka melepaskan cengkeramannya pada batang.

Jatuhkan benangnya lagi serta ulangi prosesnya

Kamu dapat mengulangi proses ini sebagian kali di pagi hari bila Kamu lumayan kilat. Setelah Anda membuat memancing awal, drop rantai sekali dan memastikan bahwa seluruh daya yang dibutuhkan sudah terpasang. Tunggu sebentar sampai benangnya siap kemudian tariklah kembali.

Simpan peralatan Kamu dengan benar

Sehabis Kamu berakhir memancing kepiting, yakinkan Kamu menaruh peralatan Kamu dengan benar.

Bila tidak, peralatan Kamu tidak hendak bertahan lama. Orang mempunyai pilihan mereka sendiri tentang bagaimana simpanan tercantum dengan memasukkan trotline di lemari pembeku/ freezer, hendak namun, bertanyalah pada produsen trotline Kamu buat menciptakan metode penyimpanan terbaiknya.

  • Salah satu metode utama buat menaruh trotline serta umpan yang masih terpasang merupakan dengan menyimpannya di dalam pickle, yang ialah kombinasi asam yang kokoh.

    Kombinasi ini hendak menolong mengawetkan umpan. Kamu dapat buatnya dengan 1, 8 kilogram garam buat tiap 18, 9 liter air. Ember berdimensi 18, 9 liter dapat digunakan buat menaruh trotline dengan dimensi 22, 5 meter x 0, 4 centimeter. Kamu dapat mengenali konsistensi yang pas bila kentang mentah ataupun telur dapat mengambang di permukaannya.

  • Leher ayam wajib ditaruh di dalam kulkas( pakai kulkas yang tua serta bukan kulkas utama Kamu).

Seperti itulah Cara Menangkap Kepiting Mengunakan Metode Trotline. Semoga artikel yang kami berikan dapat bermanfaat. Terima Kasih 🙂

Author: jordan smith