Lokasi Pemancingan di Jatiluhur

Lokasi Pemancingan di Jatiluhur

Lokasi Pemancingan di Jatiluhur

Waduk Jatiluhur diresmikan almarhumah Ibu Tien Soehatro pada tahun 1963 yang terletak di Kecamatan Jatiluhur, (±9 km dari pusat Kota Purwakarta). Bendungan Jatiluhur adalah bendungan terbesar di Indonesia. Bendungan itu dinamakan oleh pemerintah Waduk Ir. H. Juanda dengan membendung sungai Citarum sebagai sumber air utama, waduk ini merendam 33 kecamatan, dengan panorama danau luasnya sekitar 8300 ha. Lewat potensi air sebesar 12,9 miliar meter kubik dan suhu sekitar 21 derajat celcius, ikan nila berkembang dengan pesat. Dalam sejarahnya selama 54 tahun berdiri , nila seberat 40 kg pernah tertangkap di perairan ini.

Waduk Jatiluhur tempat mancing di Jatiluhur ini memang sungguh tersohor khususnya untuk warga Jawa barat. Waduk yang terletak di Kabupaten Purwakarta ini menghadirkan suasana elok dan kemegahan untuk para pecinta mancing mania. Hingga kini dam ini telah mengalami begitu banyak perkembangan – khususnya bagi kemajuan produksi ikan dan wisata mancing. Rumah keramba apung sebagai tempat budidaya ikan, dan juga rakit-rakit di pinggiran waduk, dibangung untuk memenuhi kebutuhan para pemancing.

Lokasi spot yang biasa didatangi oleh para pemancing mania saat memancing di waduk jatiluhur ini sebagai berikut :

  • Dermaga Warung Jeruk/Galumpit
    Dermaga ini terletak di Desa Galumpit, Kecamatan Tegalwaru
    Lokasi/spot yang bisa melalui dermaga Warung jeruk/ Galumpit ini diantaranya yaitu : Spot Ngantay, Lapak /rakit : bah Kaya, Bah Nurdin : Spot Sukamulya, Lapak/rakit: Si Mas : Spot Buah, Cimacan, Jamaras, Batusela, Cipinang, Gunung buleud, Cigimung, Ancol, Cipeucang, Naringul, Pangeheleuran, Panyingkiran, Batu belah, Batu buyung, Cijawer, Sukamulya, Pasir lantung, Kiara lawang, Tarengtong/ci kalapa , Cibarengkok.
  • Dermaga Servis
    Lokasi/spot yang bisa melalu dermaga Servis ini diantaranya yaitu : Suren, Nagrog Batu tugu, Batu sela, , Citerbang, Pasir panjang, , Ating, , Asem, , Randu, Kapinis, , Genderuwo, Odang, Simpeureum, curug apu, Pasir jangkung, Baras, Cikeuleubeuk, Pamundingan, Lapak/rakit : Heri, Spot Cariang, Kolecer, astap tukang, citerbang sawah, citerbang Batu, lengkob ating, randu1, randu kaso, randu mardi, Nagrog harep, nagrog lengkob, nagrog sawah, cilembu, citerbang sawah, citerbang Batu, kelebek, karapyak, kersen, astap embe/harep, kumis, astap tukang, cikaung, leuwi bolang, pasir laya.
  • Dermaga Parang Gombong
    Lokasi/spot yang bisa melalu dermaga Parang Gombong ini diantaranya yaitu : Ciinjuk, Cikawung, Lapang, Saladah, Pasir kole, Karadak, Pangarangan, Madang, Kandang mbee, Spot Astap, Lapak/rakit : Esia, Pasir layu.
  • Dermaga Cilangohar
    Lokasi/spot yang bisa melalui dermaga Servis ini diantaranya yaitu : Ancol, Tarentong, Buleud, Kalapa, Liang meong, Bunut.
  • Dermaga Tegallaja
    Lokasi/spot yang bisa melalu dermaga Tegallaka ini diantaranya yaitu : Nagrog sawah, Lengkob odang, Karapyak, Kapinis
  • Dermaga Pasir Astana
    Lokasi/spot yang bisa melalui dermaga Pasir astana ini diantaranya yaitu : Curug 2, Curug 3, Ciputat, Cigenteng.

 

Baca Juga tempat pemancingan lainnya

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *