Spot Mancing Di Indonesia

Spot Mancing Di Indonesia

Spot Mancing Di Indonesia Yang Sangat Menakjubkan

Spot Mancing Di Indonesia – Sebagai negara yang diberkati dengan kehidupan laut yang kaya, mudah bagi pemancing untuk memilih tempat memancing yang sempurna di Indonesia.

Sepertinya bisa miring kemana saja asalkan ombaknya tidak terlalu berbahaya dan cuacanya tidak ekstrim.

Bagaimanapun kita tahu bahwa selalu ada yang terbaik di antara banyak pilihan. Berikut adalah rekomendasi tempat terbaik untuk memancing di Indonesia:

1. Kepulauan Seribu

Ini adalah pilihan terdekat untuk Anda yang berdomisili di Jakarta. Ada banyak pulau dan pulau kecil (meski sebenarnya tidak ada 1.000 pulau) di wilayah Kepulauan Seribu , jadi Anda akan punya banyak pilihan untuk melabuhkan kapal Anda. 

Beberapa spot yang direkomendasikan antara lain Pulau Macan (Pulau Macan), Pulau Bokor (Pulau Bokor), dan Pulau Pari (Pulau Pari). Anda juga bisa tinggal di salah satu pulau, dan menyewa perahu untuk memancing.

Ikan yang ditangkap: bandeng (bandeng), ikan ekor kuning, dll

2. Pulau Weh, Aceh

Pulau Weh merupakan sebuah pulau yang berada di ujung barat dari negara Indonesia atau lebih tepatnya di aceh, sabang. Selain terkenal untuk menyelam, Pulau Weh juga populer di kalangan banyak pemancing. 

Mudah diakses dari Banda Aceh; Anda membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk mencapai pulau dengan perahu. 

Sebenarnya tidak ada lokasi khusus dimana Anda bisa memancing karena kebanyakan lokasi yang ada di sekitar pulau menawarkan berbagai jenis ikan. 

Anda juga tidak perlu khawatir dengan fasilitas di sekitar pulau; Ada banyak variasi akomodasi yang dapat Anda pilih. Beberapa juga menawarkan paket memancing untuk kelompok kecil atau besar.

Ikan yang ditangkap: kerapu dan tuna. Selain itu, bersiaplah untuk menangkap Hiu Mulut Megamouth yang sangat langka di perairan Pulau Weh. Jangan lupa untuk melepaskannya kembali ke laut!

3. Kepulauan Alor, Nusa Tenggara Timur

Untuk menuju Pulau Alor, Anda bisa terbang dengan pesawat carteran dari Kupang — atau jika Anda lebih suka kecepatan yang lebih lambat, Anda bisa naik perahu. 

Ada banyak tempat memancing yang direkomendasikan di dekat Kepulauan Alor, terutama di lepas pantai. 

Namun, ombak dan arus di laut ini sangat tinggi, jadi pastikan Anda bepergian dengan pemandu lokal atau memesan agen perjalanan yang menawarkan wisata memancing.

Ikan yang ditangkap: tuna gigi anjing.

4. Di sepanjang pantai Gunungkidul, Yogyakarta

Perairan dekat Gunungkidul Yogyakarta memiliki banyak variasi ikan. Pantai di daerah ini dicirikan oleh terumbu karang dan perbukitan di dekat garis pantai.

Salah satu spot paling favorit adalah Pantai Wedi Ombo yang sangat cocok untuk rock fishing. Hati-hati karena ombak disini cukup tinggi. 

Terlepas dari itu, pantai ini juga merupakan tempat yang tepat untuk melihat matahari terbenam yang eksotis.

Ikan untuk ditangkap: ikan pedang, Giant Trevally, dll.

5. Pulau Biak, Papua

Perlu kita akui bahwa pantai-pantai di bagian timur Indonesia termasuk yang terbaik di dunia; dan salah satunya adalah pantai di Pulau Biak. 

Bagi pemancing, pulau ini sangat direkomendasikan. Laut biasanya tenang sehingga sangat cocok untuk berlabuh di spot-spot tertentu dan menunggu ikan menangkap umpan Anda.

Ikan yang ditangkap: kakap ruby, dll

6. Teluk Awang, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat

Teluk Awang terletak di dekat Teluk Ekas, yang merupakan teluk terbesar di perairan Lombok . 

Kawasan ini terkenal dengan hasil perikanannya yang kaya, sehingga tidak heran jika masyarakat di sekitar teluk sebagian besar adalah nelayan. 

Pagi hari banyak orang yang duduk-duduk di pelabuhan dan memancing di sana. Jika Anda ingin menangkap ikan yang lebih besar dan menantang diri sendiri, Anda dapat menyewa perahu di sini.

Ikan untuk ditangkap: ikan todak, tuna, dan lobster hanyalah beberapa jenis yang biasanya ditangkap pemancing.

7. Mentawai, Sumatera Barat

Kepulauan Mentawai atau Pulau Mentawai begitu familiar di kalangan pemancing dan peselancar. Sejumlah event angling internasional juga digelar di lokasi ini. Ini memiliki setidaknya 43 poin memancing untuk Anda coba. 

Dianjurkan untuk menyewa perahu untuk mencapai titik-titik tersebut untuk menangkap ikan berkualitas baik. Berhati-hatilah dengan angin kencang jika Anda ke Mentawai saat musim hujan.

Ikan untuk ditangkap: predator seperti Giant Trevally (GT) dan barakuda.

Author: jordan smith