Tempat Mancing Di Malaysia

 

Tempat Mancing Di Malaysia

Tempat Mancing Di Malaysia

Tempat Mancing Di Malaysia mungkin tidak terbatas dan terbatas pada spot biasa seperti Rompin atau bahkan Port Dickson.

Ada tempat memancing panas lainnya yang mungkin ingin Anda coba, jika Anda seorang ekspatriat atau pengunjung di Malaysia.

Kami juga telah memilih beberapa tempat memancing di Malaysia yang cocok untuk para pemancing yang rajin dengan fasilitas memancing yang tepat dan charter perahu yang akan membantu dalam merencanakan perjalanan memancing berikutnya.

Inilah tujuan memancing di Malaysia untuk pemancing yang antusias. Daftar ini termasuk tujuan memancing air tawar dan air asin yang terletak di Malaysia untuk mersakan  keseruan bertarung bersama ikan.

1. Resor Pemancingan Lembah Ikan (Selangor)

Kolam disini adalah kolam alami. Dikelilingi oleh pepohonan dan alam. Pasti tempat untuk menemukan ketenangan dan kedamaian.

Tempat ini lebih seperti eco resort daripada tempat memancing. Mereka memiliki restoran Cina yang lengkap, aktivitas luar ruangan seperti ATV, dan juga kebun buah-buahan.

Bagian terbaiknya adalah Anda bisa makan hasil tangkapan Anda segar! Orang bisa memancing ikan nila segar dan memasaknya di restoran.

Jarak dari KL City Centre: 40 km

Jenis ikan: Pacu, Sultan Fish, Carp, Rohu dan Mekong Catfish

2. Kebun Raya Nasional (Selangor)

Taman Botani Negara Shah Alam (Shah Alam National Botanical Garden) terletak di Shah Alam, Selangor.

Ada banyak taman di taman ini di antaranya adalah Taman Satwa, Taman Rempah, Taman Hias, Taman Anggrek, Taman Kaktus, Taman Bambu, dan Taman Jamur.

Sepeda juga tersedia untuk disewa di taman sementara layanan bus gratis disediakan untuk mengantarkan pengunjung ke berbagai tempat di dalam taman. Ada juga danau di dalam taman bagi pemancing untuk memancing.

Jarak dari KL City Centre: 40 km

Jenis ikan: Ikan Pacu, Rohu, dan Sultan

3. Resor Nelayan Desa Nelayan Thye (Kedah)

Lokasi pemancingan adalah tambak ikan yang telah diubah. Lokasi terdiri dari tiga buah kolam yang terbuka untuk olahraga tangkap dan lepas.

Suasana alami yang liar meski memiliki restoran dan chalet tepat di tengahnya. Ini adalah tempat yang tepat untuk memancing dan memancing di air tawar.

Jenis ikan air asin: Barramundi (Siakap), Kerapu, Seabass, Tarpon dan Bandeng

4. Resor Pemancingan Ikan Eksotis Alami (Selangor)

Natural Exotic Fish Fishing Pond (NEFFP) berlokasi di Rawang, Selangor. Gubuk kecil berbahan seng dilengkapi meja dan kursi plastik yang menawarkan kenyamanan.

Pemancing terlindung dari matahari dan hujan. Kenyamanan dan privasi yang diberikan jelas merupakan nilai tambah dibandingkan dengan area teduh bersama di kebanyakan kolam.

Fasilitas lain di sini seperti restoran (makanan yang sangat enak!), Toko peralatan kecil, toilet dan umpan memberikan kenyamanan yang lebih besar bagi pemancing untuk menikmati hari memancing tanpa repot.

Jarak dari KL City Centre: 40 km

Jenis ikan air tawar: Arapaima, Amazonian Catfish, Redtail Catfish, Pacu, Aligator Gar, Mekong Catfish, Walago, Sultan Fish, Siamese Carp dan Rohu

5. Bendungan Air Kuning (Selangor)

Empangan Air Kuning di Kebun Raya Nasional lebih dikenal dengan Fly Fishing. Mereka hanya mengizinkan satu batang per kepala.

Mereka juga memiliki persewaan perahu. Di sini, di bendungan ini, ada beberapa Pacus yang berukuran sangat besar.

Rumor mengatakan bahwa ada 5 kg ke atas Pacus mengintai di sekitar danau ini. Pacus sangat menyenangkan dan bahkan dikenal sebagai GT air tawar bagi beberapa pemancing.

Ps: Atraksi lainnya seperti wisata alam, jalan-jalan dan berperahu tersedia di bendungan.

Jarak dari KL City Centre: 40 km

Jenis ikan: Pacu Perut Merah dan Tilapia

6. Memancing di Laut di Pekan (Pahang)

Pekan, terletak di tepi Sungai Pahang 50 km di selatan Kuantan dan 280 km dari Kuala Lumpur. Pekan telah menjadi salah satu lokasi terbaik untuk mendaratkan piala Diamond Trevally, Golden Trevally dan Long Fin Trevally.

Musim kickoff sangat singkat dari bulan Maret hingga Mei. Pemancing yang menikmati sensasi pertarungan ikan pasti akan menikmati agresivitas GTs.

Spesies air asin lokal: Sailfish, Giant Trevally, Queenfish, Spanish Mackeral, Snapper, dan Grouper.

7. Penangkapan Ikan Laut di Port Dickson (Negeri Sembilan)

Jigging dan Light Offshore Casting adalah teknik penangkapan ikan utama di Port Dickson. Dekat dengan Kuala Lumpur dan hanya 40 menit dari pantai, Port Dickson adalah tempat memancing paling berkembang di Malaysia.

Ikan ini terkenal dengan Queenfish-nya tetapi masih dapat memberikan pukulan bagi pemancing yang rajin dengan tangkapan piala seperti Giant Trevally, Diamond Trevally, dan Barred Mackerel.

Spesies air asin lokal: Giant Trevally, Queenfish, Spanish Mackeral, Snapper, dan Grouper.

8. Memancing di Laut di Pulau Penang (Penang)

Penang merupakan negara bagian dari Malaysia dimana lokasi tersebut terletak di pantai barat laut dari Semenanjung Malaysia, dekat dengan Selat Malaka.

Terlepas dari semua daya tarik utama Penang, masih ada beberapa lokasi memancing yang bagus di sekitar Pulau Penang dan di pinggiran negara bagian.

Perjalanan memancing di laut dalam di Penang dapat diakses jika Anda memiliki kontak yang tepat. Seseorang dapat menikmati keindahan pemandangan indah Malaysia selama memancing di laut dalam ini

Spesies air asin lokal: Kerapu, Giant Trevally, Queenfish, Spanish Mackerel dan Snapper.

Itulah tadi beberapa Tempat Mancing Di Malaysia yang wajib kalian kunjungi apabila sangat hoby mancing ikan.

Author: jordan smith